Berdiri di puncak Gunung Sibayak

Gunung Sibayak Terletak di  Sempajaya, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara
Gunung ini sih,masih aktif tapi tidak berbahaya waktu didaki.Gunung sibayak adalah salah satu destinasi pariwisata Sumatera Utara.itu saja sekilas tentang Gunung Sibayak.
Perjalanan yang saya tempuh dari Medan ke Berastagi sekitar 3 jam.Saya menaiki transport bus Sutra dengan biaya Rp.10.000 cukup murah bukan.Sewaktu saya pergi disitu mengalami hujan deras dan petir yang kuat.tetapi, sampai diberastagi hujannya sudah berhenti saya sangat bersyukur atas hal itu.
setelah saya turun,saya dan kawan saya langsung menaiki angkot kecil untuk sampai di lereng gunung sibayak dengan biaya ongkos Rp.10.000/orang cukup murah bukan.akhirnya kami sampai dilereng gunung sibayak.baru setelah itu kami harus mendaki gunung sibayak kira-kira lamanya mendaki 1 jam,kami pun bergegas mendaki akhirnya setengah perjalanan mendaki gunung sibayak rupanya jalur yang kami daki penuh dengan air hasil dari hujan tadi apa boleh buat kami tetap melanjutkan perjalanan kami dengan sepatu kami basah.
Setelah,selang satu 1 jam kami pun sampai tempat khusus mendirikan camp atau tenda.
kami langsung bergegas berbagi tugas ada yang membuat api unggun dan mendirikan tenda.setelah selesai kami pun beristirahat sembari menunggu matahari terbit.
Kira-kira pukul 5.30 pagi kami bangun dan bersiap-siap mendaki puncak gunung sibayak.
alhasil kami dan semua para pendaki tidak bisa melihat matahari terbit karna kabut yang sangat tebal akibat hujan semalam yang lebat.tapi tidak apa-apa karna semua terbayarkan oleh pemandangan diatas puncak sibayak yang indah dan bagus.oh saya lupa biaya kontribusi masuk gunung sibayak hanya Rp.10.000/orang.pentingnya biaya ke gunung sibayak sangatlah murah dan terjangkau tidak perlu mengkocek kantong dalam-dalam.

inilah foto yang saya dan kawan-kawan abadikan di gunung sibayak.


Comments